SINGAPORE : DAY 2

WELL HELLO GENGS! maap ya updatenya lama ga secepet kemaren, soalnya skrg gue lagi kp gitu dec /padahal gabut/ tapi ribet aja gt jadi ini juga nyicil2 nulisnya. anw ini cerita ttg hari kedua di singapore kemaren!! enjoy gengzzzzzu!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hari kedua educational trip to Singapore ini agendanya adalah training and test tentang Google AdWords. Ini di daerah Changi gitu tempatnya, dan kita bener-bener seharian disini full bahkan makan juga disini bener-bener di kurung hahah tapi lumayan sih, kita disini dilatih tentang bagaimana cara mempromosikan suatu brand atau apapun itu lewat google search engine, dan gimana cara bikin Ads itu sangat catchy dan mudah ditemukan oleh khalayak umum.






Terus abis training itu, kita langsung ujian sertifikasi lagi, dan jengjeng! Nilaiku lumayan lah ya untuk ukuran training dan ujian di 1 hari pertama wkwkw. Sebenernya kalian bisa kok untuk langsung sertifikasi sendiri Google AdWords nya, jadi buka web nya, terus langsung coba test aja, bahkan dari AdWords nya sendiri memberikan tutorial singkat permodulnya, jadi kalian akan secara mudah mempelajarinya, bisa buka dibawah ini



Kita selesai training dan ujian itu sekitar jam 6 sore, jadi langsung balik lagi ke deket hotel untuk makan malem, dan ini hari kedua makan Chinese food gitu WKWK tapi enak kok enak bgt!! Bahkan makan udang rebus gitu loh yang gede2 bener mantap jiwa WKWK soalnya gue cinta banget udang, terus ternyata udangnya ga abis terus jadi makan udang mulu AHAHA gapenting bye. Nah abis makan tuh mungkin udah sekitar setengah 8 kan, terus free time.




Nah karena free time kita yang cewe2 ber 6 + kak wihanda berencana untuk jalan2 belanjabelinji seperti layaknya perempuan eak. Jadi beres2 dulu sampe kamar, baru nanti jam 8 kita cus otw jalan gitu deh. Tapi sebenernya kita galau gitu mau ke bugis atau ke Mustafa, soalnya takutnya besok tuh ga ada waktu gitu, walaupun sbnrnya kita tau besok mau ke Mustafa juga tapi di Mustafa bakal ada assignment gitu terus kita kayak takut aja sis kalo gabakal maksimal belanjanya AHAHAH lol tp akhirnya kita memutuskan untuk ke bugis dulu, soalnya bugis tuh tutup jam 10 gitu sedangkan itu udah jam 8an kan. Yang seru adalah, kita tuh galau gitu mau naik MRT atau jalan kaki, soalnya kalo pun naik MRT kita bakal jalan kaki jg kan terus juga namanya lagi vibe liburan gitu, jadi kalo kayak gitu2 mah semangat2 aja kan y, jadilah kita dengan sok idenya jalan kaki karena emg deket sih dan gak lama, kalo gasalah sekitar 20 menitan 1.1 km gitu nanti dibawah gue kasih liat rute nnya deh pake google maps


Yang seru lainnya, di singapur tuh entah kenapa gue rasa semua spot nya bisa dipake untuk foto2 gitu soalnya bener2 bagus aja gitu huhu jadi kita dikit2 foto loll tapi ya ga semua berhasil karena di kejar2 lampu ijo buat nyebrang kan soalnya takut bugis tutup juga jadi ga maksimal muter2nya, tapi sepertinya ada beberapa foto yang berhasil juga nanti dibawah akan ku masukkan, intinya seru aja gitu exploring singapur malem2 soalnya kan gue tuh pas ke singapur passti jalan2nya ya siang dan kalo siang kan singapur so panas gitu jadi enak banget aja, sumpah singapur kayaknya merupakan salah satu walkable city yang sangat nyaman dan friendly (sotau emg gue coba nanti gue dibenarkan ya kl salah heuheu)





Sesampainya di bugis street, kita ga langsung masuk bugis streetnya, melainkan sejenis department store yang ada disana gitu, soalnya adem jadi kita masuk situ dulu HAHA tapi dasar cewek2 ya, liat tas dengan sign “10$ for 3” PADA LANGSUNG KALAP HAHAHAHAHAH gue sih ga suka belanja ya tapi gue jg muter2 gitu nyari oleh2 segala macem gitu tp ga menemukan yang pas di hati (ea) akhirnya muter2 terus malah beli coklat magnum gitu “10$ for 2” JADILAH GUE PATUNGAN SM UTARI karena kita mikir ini murah, padahal setelah gue pikir2 1$ nya singapur tuh Rp 10500, terus scr ga langsung gue udah ngeluarin 52500 untuk coklat??? Omg so freakin hedonn tapi karena pake SGD jadi ga kerasa bgt gara2 nominalnya tuh kecil gitu kann:” terus setelah anak2 pada bayar dan belanja, gue baru masuk ke bugis streetnya tuh, and somehow kita kayak kepisah gitu masa!! Jadi gue sama utari kak wihanda, terus afifa sm disa, terus gue pikir aci sm oca. Tapi tb2 pas lagi kepisah gue ketemu aci sendirian gitu terus jadi serem soalnya oca berarti sendirian dan saat itu paket nya oca belum nyala:” takut hilang gitu… terus akhirnya beli coklat dan permen gituu gue sm utari ka wihanda aci, dan TERNYATA coklat magnum didalem harganya 4$ GITU KAN SEBEL GAKSIH wkwk dasar lu ta perhitungan WKKWK tp bodo amat. Gue beli nerds, beli daim, hersheys(?) terus sm reeses dan coklat almond gitu buat mak gue. Terus abis itu muter2 nyari oleh2 gitu naik turun EH TB2222 ketemu anak2 cowok lagi jalan2 juga HHAHAH dan ternyata mereka naik MRT dong seketika merasa lebih strong dr laki2 gara2 kitaa ke bugis jalan kaki lol entah pintar dan hemat atau emg bodoh aja gt:” sebenernya alasan jalan kaki adalah mager ke orchard untuk naik MRT tapi bego gangerti cara naik bis darimana gitu jd yaudah deh hehe jalan kaki.


Selesai belanja di bugis street dan akhirnya kembali bersatu lagi sama anak2 cewek, akhirnya kita ke bugis square gitu seberangnya, soalnya anak2 pada nyari freeman sm natrep gitu tapi ternyata di situ gaada dan adanya cmn innisfree, jadi cuman numpang pipis terus akhirnya istirahat di emperan jalan (karena udh tutup) sambil mendiskusikan apakah kita jadi ke Mustafa malam itu atau tidak. Akhirnya dengan segala pertimbangan : kalo siang takut Mustafa ramai, akhirnya kita lanjut lg sis jalan kaki ke Mustafa, kalo gasalah 30 menitan deh tp kayak lama bgt soalnya emg kita jalannya santai (Mustafa 24 jam gengs) jadi sambil jalan2 sambil foto, bahkan ngelewatin kayak downtown gitu keren deh HAHA


Sesampainya di Mustafa, kita langsung bilang jangan misah WKWK Mustafa rame bangettt ga ngotak padahal disana udah jam11 kali ya. Udah gitu hp pada mati gitu kan jadinya harus bareng terus. Ya org2 pada belanja banyak, gue cuman beli coklat (LAGI HAHAHAH) gimana ya saya lebih suka coklat gitu. Terus Mustafa tuh kayak serba ada gitu memang, dan super gede bgt, ada 2 gedung terdiri dari 4/5 lantai gt gue lupa. Nah anak2 juga nyari freeman gt dan kalian pada bayangin dah MASA DI TEMPAT SEGEDE MUSTAFA ABIS JUGAAAAA???? Akhirnya pd beli st ives doang terus yaudah deh. Jam 12an pada bayar terus kita udah capek parah secapek itu. Gue inget bgt tuh sakit perut banget kayak udah diujung HAHAHA tapi gamau banget lah ke kamar mandi di Mustafa, gaada air ribet gitu. Terus udah pada capek akhirnya kita balik naik grab heheh bagi 2 grab gitu ber 4 sm ber3, akhirnya cus deh pulang. Sampe kamar langsung tepharrrrrr deccc

Yay hari kedua selesai ceritanya! Sebenernya banyak kejadian lucu nan kocak tapi kayaknya bakal panjaaang bgt ceritanya jd gue pilah2 aja deh yg mana yg seru hehehe see you di hari ketiga!

Comments