keluarga baru pt. 1

hai teman2! sudah lama juga ya tidak cerita2, dan sebenernya masih ada tanggungan 1 post tentang semester 4 yang masih di garap karena tidak ada waktunya gue untuk nyelesain itu, ditambah lagi sama sudah terselesaikannya semester 5. jadi harusnya tanggungannya ada 2 post lagi but well this story deserves a post(s) in my blog:) so here it is, ind on esi an ext 2017! (gapengen kalo ada orang yang nyari di internet tau rangkaian kegiatan ini biar mereka ngerasain sendiri, tapi susah jg ya kalo ga pake nama... cuman yaudahlah semoga yang gue share hari ini bermanfaat!)

info selengkapnya klik disini!

di suatu malam yang dingin di Surabaya, di tengah ke-hectic-an tugas semester 5, munculah notifikasi line dari grup penebar ekspresi, bahwasanya akan diadakan seminar dari telkomsel yang bernama ind on esi an ext 2017. ceritanya itu adalah inspiring seminar, yang akan me lead kita untuk ikut program sertifikasi. tapi sebelum ikut seminarnya, kita harus ngerjain assesment test dulu, ga susah sih tapi harus teliti juga wkwk. nah setelah ikut assessment test akhirnya kita nunggu sampe pengumuman bisa ikut seminar apa ngga. 

well ternyata danuta bisa mengikuti seminar setelah hampir 2 bulan menunggu. akhirnya seminar tuh tgl 7 november dari pagi. gue emg ga ngajak siapa2 karena gue tidak mau dan tidak suka ditolak dan akan membuat gue semakin males untuk ikut karena gaada yg bisa, jadi untuk menanggulanginya gue ikut sendirian aja. dateng pagi biar dapet makan wkwk dan ternyata abis registrasi jam 7, acaranya baru mulai jam 9????? lama banget kan-_- yaudah deh akhirnya setelah mulai ada seminar dari orang2 yang menginspirasi, tapi yang paling keren adalah dari CEO GE Indonesia, Pak Hendry. setelah itu ada lagi dari threespeaker, dan itu keren banget brokk. yaudah deh setelah seminarnyaa selesai gue kira nanti ada informasi lagi, ternyata bener tuh ada pelatihan dari tgl 10-11 nov, terus ujian sertifikasi tgl 12. gue jalanin aja tuh pelatihan, lumayan juga kan ilmunya. yaudah akhirnya setelah mengikuti pelatihan dan ujian, tidaak disangka2 nilai yang keluar adalah 1000 dari 1000!! keren banget HAHA dan yaudah setelah itu gue juga udah aja.

beberapa hari kemudian, gue dapet email kalo ternyata gue termasuk menjadi top 60 surabaya WKWK dan gue berhak untuk ikut basic communication skill training. ternyata cuman 1 hari dan besokannya langsung ada assesment test lagi yaitu presentasi selamaa 3 menit maksimal dengan materi yang bebas gitu, gue pake materi teknik wawancara (shoutout to joey for the material) dan akhirnya presentasi lah saya. gue tau setelah 60 besar akan aada tahap 20 besar, dan gue udah pesimis duluan waktu itu bakal masuk 20 besar karena di batch gue aja waktu itu batch 1 udah pada bagus2 gitu presentasinya, gmn batch 2nya? so gue ga naro ekspektasi terlalu tinggi.

seminggu setelahnya, gue dapet email dan ternyata gue masuk jadi top 20 surabaya. shock? BANGET. tapi gue jadi excited karena gue penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. akhirnya datenglah techmeet ke brito dan pas denger penjelasannya gue jadi ciut lagi WWKWK 5 hari untuk bikin presentasi yang harus meningkatkan share values(?) pake produk2 nya telkomsel(??) mana gue ngerti??????? dan gue kayak pas tau ranking gue di nomer 12 dari 20 juga sedikit kecewa karena gue yakin gue tuh bisa gitu tapi kok gitu? wkwk but its ok lah. terus gue dikasih kesempatan asis dan tanya2 selama 5 hari pun sbnrnya gue juga ga maksimal gunainnya, tb2 tercetuslah ide itu dan akhirnya gue bikin ppt itu semaleman karena besokannya udah dikumpulin, jadilah 9 slide dengan ide yang sangat fresh iitu, LMoT. setelah dikumpulin, besokannya mas dimas ngechat nanya kalo presentasinyaa dimajuin jamnya gimana? terus pas nanya knp karena yang ngumpulin presentasinya cuman 14 orang, otomatis gue langsung semangat lagi dong soalnya kan kesempatannya makin besar. akhirnya gue presentasi dengan modal percaya diri, dan alhamdulillah responnya positif semua, gue bahkan dijadiin agen dari langitmusik itu sendiri HEEHEHEH JGN LUPA DOWNLOAD DAN DAFTAR SERTA REGISTRASI LANGIT MUSIK DI HANDPHONE KALIAN YAH:) 

setelah presentasi itu, 10-12 hari kemudian tuh akhirnya pengumuman dan itu pas gue lagi di pangandaran mau makan siang di pinggir laut terus dapet sms selamat jadi top 5 surabaya...........

GILA WOI TOP 5 SURABAYAAAA??? SIAPA YANG EXPECT BAKAL JADI TOP 5 SURABAYA YANG BERARTI JADI 30 BESAR INDONESIA??? yaAllah keren banget, gue bener2 ga nyangka kalo gue bisa wakilin surabaya which is its, buat masuk ke 30 besar indonesia huhu bangga sama diri sendiri tapi ya ga expect juga samsekkkk...

cerita tentang national bootcamp kaayaknya bakal lanjut ke post berikutnya karena kalo 1 post bakal PANJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG BANGET wkwk

SEE U SOON READER!

Comments