SINGAPORE : DAY 1

HAI GUYSSSS!!! APA KABAR??? jadi kali ini aku akan menceritakan tentang perjalanan ke Singapura kemaren sama anak2. cerita ini akhirnya di luncurkan by request nya bakrie HAHAH dan emg sbnrnya aku udah niat mau bikin cerita tentang ini juga! maaf ya kalo bahasanya labil gitu dari yang formal parah jadi selow parah HAHAHAHA siapa tau cerita ku di endorse kan who knows beb:) ENJOY THE STORY SISTER AND BROTHER MAS BRO MBAK SIS!!!!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah beberapa bulan lalu aku menjalani kegiatan National Bootcamp IndonesiaNEXT 2017, akhirnya aku akan melakukan perjalanan ke Singapura sebagai bentuk reward untuk Second Best Talent IndonesiaNEXT 2017. Perjalanan yang seharusnya sudah dilaksanakan pada Bulan Maret terpaksa mundur sampai Bulan Mei dikarenakan adanya masalah teknis. Akhirnya, pada tanggal 6-10 Mei 2018, kami 18 orang peraih Second Best Talent berangkat ke Singapura!

Perjalanan dimulai pada tanggal 6 Mei 2018 pagi, aku, Bima, dan Disa yang sama-sama berangkat dari Surabaya untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta berjanjian akan jalan pukul 05.30, karena pesawat kita yang berangkat pukul 07.40, tapi di Terminal 2 Juanda yang letaknya sangaaat jauh. Ternyata, pukul 05.15 Disa belum bangun, aku sama Bima deg-degan parah karena takut ketinggalan pesawat dan kami belum check in sama sekali, mana aku dan Disa memiliki bagasi yang harus dimasukan 1 jam sebelum keberangkatan. Akhirnya pukul 05.45 aku dan Bima mendatangi kosan Disa dan Alhamdulillah, Disa bangun saat kita menuju kesana. Tetapi karena kami insecure, akhirnya kami melakukan check in online karena kami takut sudah tidak bisa check in.

Perjalanan menuju terminal 2 Juanda memakan waktu sekitar 45 menit, Alhamdulillah kita sampe di terminal jam 06.27 HAHA masih inget soalnya kita rada lari-lari buru-buru gitu. Yaudah deh akhirnya kita check in dan kita langsung masuk ke dalem. Pas di dalem, kita punya ide untuk beliin anak2 oleh-oleh soalnya kan dari Surabaya gitu biar kesannya asik aja HAHAH, so akhirnya kita beli Almond Crispy yang original dan kita langsung cus menuju Jakarta!

Sampe di Jakarta pukul 09.00, kita ambil bagasi dan langsung naik Skytrain (akhirnya kesampean sis naik skytrain) dari terminal 2 menuju terminal 3, soalnya meeting point nya di depan restoran Sate Senayan Terminal 3 jam 10.30. Akhirnya kita ber3 sampe di terminal 3 dan cari money changer lagi soalnya takut duit nya kurang, terus Bima sama Disa juga beli pulsa untuk beli paket roamingnya, tapi itu kayak udah jam 10.30, udah gitu kita kayak bingung gitu naik ke atas nya lewat mana soalnya kayah diarahin tapi salah, diiarahin lagi terus salah, akhirnya kita pede aja deh naik lift malah ternyata bener lol. Akhirnya jalan menuju sate senayan eh di jalan ketemu sm Kang Yusman, terus katanya kita udah jadi yang terakhir yang belum dateng lolllll im so sorry.
Akhirnya jalan ke sana terus yaAllahhhh kangen banget sm anak2!!!! Kayak ketemu langsung teriak “AAAAAAA *nama mereka* KANGEEEN!!!!!!!!” terus pelukan sana sini!! Huhu sedih kangen bgt terus kayak ketemu lagi jadi aaakkkkkkkk senang!!! Tapi rada sedih sih soalnya kita ga lengkap ber 30L  yawajar siii sisanya kan pergi ke US dan UK (insyaAllah doakan yang ke UK yah!) tapi tetep seneng sih terbaek. Terus abis peluk2an kangen2an kita di briefing terus dibagiin rompi indonesiaNEXT kayak wkwk sbnrnya at the end cewe2nya gaada yg pake lol tapi yaudslah. Tim perjalanan kita kali ini terdiri dari 24 orang, yaitu 18 orang second best talent yang terdiri dari Uta, Bima, Disa, Utari, Awif, Bakrie, Iqbal, Aviva, Irjen, Aci, Ocha, Sam, Rafi, Dennis, Syaiful, Yanuar, Moko, dan Putra. Terus ada 2 orang dari pihak Piranti yaitu Kak Wihanda dan Kang Yusman. 3 orang dari Telkomsel yaitu Pak Tebe dan Tante Rika, sama Pak Nana. Dan yang terakhir the one and onlyyyy : Mas Detri as our leader group!

Akhirnya setelah briefing kita foto grup terus di bubarin untuk cari makan sampe jam 13.00. (agak sedih secuil kirain dibayarin makan juga HAHAHAH GAKDENG BERCANDA. Tp beneranL) kita makan muter2 bingung sampe akhirnya kita makan di Marugame Udon bersama Utari, Disa, Putra, Awif, dll dlld ll banyak wkwkw ampe lupa loh aing. Tterus ngobrol2 berbagi cerita selama 5 bulan kemaren terus akhirnya kita kumpul lagi jam 13.00, tapi anak2 kayak sepi gitu kan sebel ya wkwk akhirnya aku misah sendiri soalnya mau ngecharge hp, eh ternyata kak wihanda juga ngecharge hp jadilah kita ngobrol banyak deh. Terus ternyata pesawat kita kena delay karena ada demo internal gitu lol dibilangnya delay 45 menit. Kita udah masuk gate eh ternyata kena delay lagi, harusnya pesawat kita take off jam 13.45 malah berangkat nya jam 3an apa yaAllah lama banget gilak delay nya. Ku duduk samping Disa (lagi) dan Dennis kalo gasalah, untung di pesawat dapet makan yak Alhamdulillah kenyanggggg. Terus w nonton greatest showman di pesawat HEHEHEH seru banget.
Kita landing di Singapur jam 5an waaktu sana sepertinya, tapi karena imigrasi lah apalah segala macem akhirnya kita baru keluar dari Changi Airport jam 6 sore. Tadinya kita mau ke merlion sama esplanade kan sorenya tapi karena delay kita akhirnya langsung makan malam di suatu Pub tapi lupa juga namanya apa hehehe tapi enak parah sih makanan Chinese gitu cakeup manteup dan makannya kayak di kejar waktu gitu soalnya mau ke garden by the bay mereka tutup jam 9/10 dan kita sampe tempat makannya jam setengah 8 apa kalo gasalah, jadilah makan 20 menitan HAHAH soalnya sebenernya kita udah disediain 2 tiket untuk masuk ke 2 venuh nya : tulip festival sm cloud apaa gitu namanya lupa tapi karena delay (HUHUHUHUHU) jadinya kita cuman bisa ke satu tempat deh.

Setelah makan kita langsung menuju Garden by the bay nya terus kayak masuk ke tulip festival, jadi tulip ini kayak acara berjangka gitu, dari 13 april sampe 13 mei, Alhamdulillah kita masih kedapetan si tulip ini hihihi. Terus akhirnya sayang banget kita kesana malem soalnya kayak itu tempatnya kan indoor, dan atapnya tuh kaca gitu jadi sbnrnya kalo siang fix bakal bagus banget cahaya segala macemnya, disitu cahaya nya cuman dari lampu doang woy L kan sedih sih akhirnya memanfaatkan cahaya lampu seadanya kita foto2 disitu. Bagus banget tulipnya bener2 keren dan banyak bgt dan aku pikir dalem situ bunganya palsu semua soalnya warna warni bgt, eh gatau nya beneran dong pas bunganya dipegang dan dicium beneran bunga asli *maap norakL* foto foto foto banyak bgt sampe akhirnya tempatnya tutup dan kayaknya aku sama dennis bima utari wkwk. Akhirnya ngumpul lagi terus langsung balik ke hotel.

Sampe ke hotel, di bagi lah tuh kamar2nya. Udah berharap dapetnya selain disa (soalnya kan kita sama2 surabaya gitu pengen tau sama yg lain soalnya pas 30 besar sering mampir kamar disa angel juga jadi udah kebayang lah) EH TERNYATA DISA JUGA HAHAHA never ending always together with disa mi luv

akhirnya kita di kamar 523 , yang ternyata sebrang2an sm kamarnya aci aviva, terus utari sm ocha di kamar yang rada jauh 532 apa kl gasalah. Terus sisanya cowok2 tersebar di lantai 5 itu. Ya ekspektasi nya kan capek ya abis pindah2 kota berkali2 terus pengen tidur. sayangnya hidup tidak sebahagia itu. Aku harus ngerjain tugas pesisir yang deadlinenya senin, untung si Disa juga ada tugas jadi kita nugas ber2 tuh. Tapi kan si cowok2 ini megang oleh2 kan, akhirnya katanya yg mau oleh2 ke kamar 527. Akhirnya aku sm disa ke kamar 527 kan terus pas dibukain pintu nya mereka shock yg masuk cewe terus pada salting dan aku sm disa juga jadi salting sendiri gajadi masuk L akhirnya balik kamar ngakak parah. Terus tb2 aci ngetok2 dan akhirnya kita ke kamar cowok2 dengan tentram dan makan oleh2 dari Medan nyammmm. malam dilanjutkan dengan mengerjakan tugas sampai akhirnya selesai…

Berlanjut sis ditunggu ya cerita hari keduanya~~~