4

masuk semester 4... salah satu semester terberat selama gue kuliah di pwk ini:((( kayak di semester ini gue mengalami ke homesick-an yang sangat, gue juga dapet beban moral, dan kuliah gue rada tertinggal gt grgr semester 4:(

outlinenya

- kendaraan
- upgrading
- lkmm tm
- bem ftsp
- planopolis
- 1 april
- 'anjing'
- pulang karena kesambatan yang haqiqi
- surveyor
- IFC
- malang
- farewell ftsp
- suksesi
- end of semester

anj banyak ya :( tp yauda deh kadung bro, so HERE IT IS, kuliah semester ke 4 versi danuta aldina 91:)

SEPERTI YANG KITA TAHU..... danuta merupakan penebeng yang haqiqi dan sejati terhadap kawan2 gue, seperti KHUSUSNYA evalina, mba dian, mba tijo, alda, tane, tika DAN SEBUTKAN SEMUA TMN2 SAYA YANG SUDAH SAYA TEBENGI:) terimakasih terhadap kalian yang selalu sabar aku tebengin, aku repotkan, dan bahkan gue susahin krn gue mampir2, tapi..... tanpamu apa jadinya akuuuuu~~ anyway, gue bahas ini karena mulai semester 4 gue akhirnya pake kendaraan, call her calyyy! dan itu pertama kalinya gue roadtrip yang jauh gt model nafa mudik ke surabaya gitu mobilan with my luvli buya:( [jd kangen buya sis]. POKOKNYA intinya gue akhirnya bawa kendaraan dan ga menyusahkan teman2 saya lagi dalam menebengi teman2 saya. sungguh, bawa mobil tuh kayak suatu kemudahan yg haqiqi krn gue punya tempat penyimpanan 2.0 terus jg gue bs pergi aja gt kapanpun gue mau kl lg ganyaman dan di awkward position gt so mobil bener2 membantu gue dalam segala kesulitan. cuma susahnya pake mobil itu gue malesss bgt nyuci mobil krn pasti kotor lg krn surabaya debunya parah gt:( dan gue jg sangat deg2an saat waktu mengisi bensin krn duit w langsung terpotong 10 persen gt :( dan kadang ga nentu jg kan. dan kadang juga kayak skrg semua org punya mobil sendiri2 jadinya kayak ga senempel dulu gt pas maba yang kemana2 cuman pake mobil eva/tika WKWK tp ya namanya juga hidup kan rek

terus menuju perkuliahan, gue mulai merasakan keberadaan gue di himpunan gt, apalagi pas upgrading gt, this is the first moment yg bikin gue menjadi dekat sm bunga gt krn kita satu kelompok (?) tp sbnrnya ga langsung deket gt, tp ya mayan lah ya.... kenapa jg upgrading gue ceritain karena ini waktu dimana gue memutuskan untuk ngelakuin kegiatan yang ada di outline berikutnya, setelah gue coba minta pendapat ke org2 dan akhirnya bulatlah tekadku dalam melaksanakan kegiatan berikut ini yang disebut LKMM TM FTSP 2017.


tito-abim-bunga-uta
sesungguhnya tm ini perlu post sendiri biar bener2 lengkap, tapi karena waktu gue tidak sebanyak itu untuk memisah2 kegiatan2 gue selama semester 4 so here it is! 

tm bener2 suatu bentuk kegalauan yg parah bgt karena gue kan punya jabatan koor oc kemaren itu, dan ternyata hari ke 4 tm itu adalah kegiatan puncak kaderisasi 2016 itu dan sesungguhnya jabatan koor oc itu sangat diperlukan di acara itu tapi.... akhirnya.... yaudahlah ya:( akhirnya gue coba ngikutin rangkaian tm dengan tidak se excited waktu sebelumnya tapi alhamdulillahnya gue selalu lolos ke tahap berikutnya sampe gue sadar "anjing ini gue bolos 3 hari dan minggu 6 deadline seluruh tugas:(" dan selama ngerjain tugas2 tm yang segunung itu kerjaan gue hanyalah sambat all the time:( krn sesungguh nya gue sangat ingin ikut kegiatan puncak itu tp gimana lg:( jadilah gue ikut tm selaama 5 hari, 8-12 maret 2017 di dispendik kota surabaya.yang bisa disimpulkan dr tm itu adalah : 
- ilmu nya gila
- orang2nya keren
- SO FAKING TIRED BCS gue tidur jam 2/3/4 dan udh bangun lagi jam 6 dan kegiatan so full
- new friend from penjuru2 ftsp
- tm terakhir bersama ftsp:(
- beban moral yg sangat berat terpikul pundakk
- KENYANG KARENA HARI KE 4 ITU BANYAK YG KASIH MAKANAN HEHEHE

yang gue gak suka adalah stereotyping org2 ikutt tm itu buat jd kahima pdhl ngga?? gue bener2 cmn pengen ikut ini gitu biar bisa jadi org yg lebih bermanfaat aja untuk lingkungan sekitar, DAN YG PALING MENJIJIKKAN ADALAH..... air kamar mandinya ga bersih tapi kayak licin gitu airnya:( tp gimana lg ya sis. 2 hari pertama gue usahain hanya menggunakan kamar mandi wc dan buang air sekali sehari but heheheheh gakkuat kl ampe 3 hari kedepannya gitu. dan yang paling berbekas adalah kita melawan ngantuk selama materi cuy:(( sampe freshcare tuh udah ada di mata dan muka dimana2 gt saking biar ga ngantuknya:(

yocek-ridho-eka-billy-gusti-eko-pandu-fikri-bagas-greg-teddy
imel-jole-lato-iin-lilla-dini-dhaniar-titin-cindy-stella
nailul-fay-mpok-afiya-uta-yola-qiqik

ohiya gue juga pen cerita karena dengan adaya tm ini, gua jadi gabisa daftar bem f pdhl emg dr awal gue sepengen itu jd anak bem f tapi ternyata...... ANAK TM DPT PRIVILEGE JADI BISA SCREENING SUSULAN DAN DIMUDAHKAN GITU BERKASNYA jadinya masuklah gue ke 

departemen dalam negeri bem fakultas teknik sipil dan perencanaan

bem ftsp dan segala ceritanya. salah satu organisasi yang seru bet karena kepengurusannya yang diawal aja udah susah banget untuk terbentuk, organisasi spesial karena ini adalah organisasi dengan masa jabatan paling pendek, dan paling asik serta unik orang2nya. gue gapernah masuk organisasi sedeket ini orang2nya, bahkan kayak nya seru banget aja gitu dari raker pertama kali juga udah keliatan banget wkwk. waktu itu raker di trawas, salahsatu mobil yang dipake adalah mobil gue yay. seru banget, kita berenang, main kartu, karaoke, bakar2, sesi2, pokoknya kegiatan mendekatkan diri dengan satu bem ftsp, dan gue yakin banget dagri adalah departemen paling seru dan asik. 

sebelum lebih jauh, gue mau ngenalin ke kalian anak2 dagri, so here it is!

atas : dimas-ahy-andre-axel-alfrico-ricky-kevin-bagas
bawah : ajeng-dhaniar-afiya-mbaleli-uta-tije-titin

seru banget kan keliatannya wkwkw dagri pernah ke batu di semester 4 ini, terus kalo rapat mesti ngaret, janjian jam 7/8 mulai nya jam 11/12. iitu hal biasa buat dagri WKWKWK sekarang kangen sih karena gaada lagi yang kalo ngadain rapat sengaret itu. tempat paling asik untuk gosip, untuk ngomongin orang, bahkan buat ngatain satu sama lain HAHAHHA sungguh sangat rindu, ayo kita maain lagi dagsss uhuy kiyut anti ngaret lol

setelah itu, hmpl melakukan kegiatan 2 tahun sekalinya, yaitu planopolis. planopolis adalah big event dari hmpl untuk mengenal lebih dalam tentang planologi dan terdapat banyak lomba serta talkshow2 asek lah pokoknya. yang paling memorable dari planopolis adalah gue jadi LO dari lomba Amazing Race nya planopolis, dan serunya adalah peseerta yang gue LO anaknya gokil bgt wkwk ada si anisa sama novi(?) i hope gasalah namanya wkwk. 



dan yang paling memorable adalah karena gue hari itu ulang taun wkwk. sbnrnya gue sangat tidak suka dengan ulang tahun taun ini, karena gue ngerasa emg udah berkurang ajaa orang2 yang ingat atau bahkan peduli sm gue? wkwk yha mau gimana lagi kita gabisa memaksakan kehendak kita terhadap orang lain, selain itu, hal itu juga membuat gue semakin merasa harus lebih dewasa menghadapi kehidupan dan orang lain, bisa di bilang saat itu adalah titik balik gue dalam umur 20 tahun WKKWKW APAANSIH MELLOW ABIZZZ but its ok perubahan itu pasti dan mutlak.

setelah itu, gue mengalami masalah tercomplicated sepanjang umur kuliah gue, ngelibatin banyak orang yang sebenernya itu gaperlu terjadi tapi sekali lagi, apa jadinya hidup tanpa bumbu2 kehidupan. karena masalah ini gue sempet kehilangan temen ngobrol gue? tapi udah baikan lagi sih he tp ttp aja gue bener2 harus mulai hati2 memilih teman dan berbicara sih kedepannya hehe

setelah segala masalah diawal bulan april itu, akhirnya gue memutuskan untuk pulang karena gue gatahan gue capek banget sama kehidupan gue di surabaya, gasehat banget isinya cuman mengeluh dan protes dan beteeeee sepanjang hari. gue minta izin pulang selama seminggu, bolos beberapa matkul, dan akhirnya pulang lah gue naik kereta eksekutif (FINALLY), dan langsung dijemput bokap di gambir langsung cus ke sentul/bogor? aing lupa uga wkwk. tp ini bener2 refreshing banget dan gue perlu banget refreshing. di jakarta pun gue juga sempet ketemu dela dan nadiza kalo gasalah, JADI INI BENER2 REFRESHING BUAT GUE HEHE karena rasanya enak aja udah mengeluarkan segala sambatan di sub, dan akhirnya waktu seminggu itu abis dan gue harus go home:( eh maksudnya surabaya wkwk mungkin surabaya udah bisa dibilang home......

oh iya! semester ini juga beberapa kali dapet pengalaman menjadi surveyor yang turun ke lapangan dan juga cuman nggerjain peta, shoutout to kezia dan nadira, kating2 2013 ku yang sangat baik hati sama gue yang udh kasih kesempatan dan sudah membuat gue lebih banyak belaajar untuk persiapan gue ngurus ta huhu its getting closer. somehow rada sedih jadi surveyor mereka berarti mereka akan segera lulus dan gue bakal lulus juga bentar lagi??? huft tapi hidup memang haru dijalani yega yega

selama gue jadi surveyor itu, gue juga ngejalanin 1 lagi hobby baru kuliah gue, yaitu futsal. jadi akhirnya IFC yang jadi kegiatan taunan nya its itu diadain lagi untuk tingkat kampus. akhirnyaaaa seru banget, gue latian banyak, kenal dan semakin dekat dengan tim futsal, dan melewati banyak lika liku naik turun dinamika tim ini, dari yang ngambek2, cedera, kalah, menang, dan akhirnya kita dapet jadi juara 3!! pencapaian yang lumayan baik, dan kita harus siap untuk kedepannya, karena kami kehilangan orang2 keren legendaris nya futsal pwk WKWK yaitu mba chibi, nadira tija tijo:((((( tapi gapapa semoga bisa lebih baik lagi kedepannya, toh di jurusan lain juga org2 jagonya pada lulus HAHAHA
atas : alda-alfan-mas zuh-nimas-tijo-mbaila-mbachib-afin-tya-selia-pak adjie-mas ihsan
bawah : basti-bunga-berli-uta-tija-nadira-oka



penutupan ifc itu dilanjutin sama jalan2 ke malang bersama PSDM HMPL ITS, 
atas : arum-ammar-nanda-tasha-gusti-mba nab-emier
bawah : berlian-mba vi-deva-mas faiz-bunga-uta
banyak drama nya tapi yang pengen di highlight adalah karena gue nyetir SENDIRI BOLAK BALIK SURABAYA MALANG SURABAYA bro keren banget kan!!!!!!!! gue emang keren hahahaha tapi itu juga di sponsori oleh mobil yang tiba2 berenti di jalan tol pandaan jam 12 malem lol lol sangatlah pengalaman bro:) tapi gapapa gue jd mengerti banyak. tapi ya gue keren bgt sih karena nyetir nonstopppppp 3 hariiiii!! shout out to myself horay

indah-verlin-mumun-ammar-mas faiz-abi
devira-uta-deva

ini namanya devira, nrpnya sama kayak gue, 091:)

alhamdulillah sempet ketemu juga sama temen baik aing pas smp, yang sangat sombong dari sejak kapan udah gapernah ketemu. ini juga ketemu karena gue samperin kosnya HHAHAHAH i miss u pinan:(
pinan luv

okeh setelah jalan2 seneng2 akhirnya kembali ke realita, gue semester ini jadi ketua acara terbesar di ftsp, acara terakhir ftsp yaitu : FAREWELL FTSP!!! kegiatan dengan waktu pembuatan selama 15 menit dan alhamdulillah semua nya lancar dan menyenangkan! terimakasih kepada teman2 di bawah yang sudah ikut turut menyukseskan acara terakhir ftsp luv



lalu karena sudah masuk bulan mei akhir dimana phoenix sudah hampir selesai kepengurusannya berarti harus ada suksesi. angkatan gue bener2 gajelas maunya apa lol dan pada awalnya sebenernya gue gapengen jadi sekdep tapi.... yasudahlah terima aja:) toh aku jg bahagia karena pada akhirnya staff2 aing orang2 asik nan baik ga rebek WKWK

 YES AKHIRNNYAAAA SEMESTER 4 KELARRRR WOOOOOY SETELAH 1 TAUN WKWKWKWK:( SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH YANG SEBESAR2NYA KEPADA KESABARAN PADA DIRI SAYA SENDIRI UNTUK MENYELESAIKAN INI :___)))) shoutout to myself horey!

Comments