keluarga baru pt.2

keluarga baru pt.2.

kenapa gue namain keluarga baru? lol idk karena rasanya gue udah jadi satu keluarga sama 29 orang lainnya karena acara idnext kemaren itu. dan gue yakin ini bukan perasaan yang cuman gue yang rasain tapi ini perasaan 29 orang lainnya. yakin deh bayangan2 kegiatan kita kemaren pasti masih jernih banget dikepala, dan gue bisa bilang kalo yang ada di kepala gue tuh jernih banget gambar2 kita lagi berkegiatannya. gue rasa lama2 gasehat kl gaditumpahkan. gue mau cerita sama siapapun gue yakin gabakal ada yang ngerti perasaannya karena ya yang ngerti cmn 30 orang ini aja. mau cerita ke satu sama lain jg gengsi takut ganggu HAHA dan ini menye banget, gue yang dikenal sebagai yang katanya entertainer dsb masa mellow2 gitu lulzz. WELL THIS IS IT!! gue akan cerita ttg national bootcamp, insyaAllah selengkap2nya dari sudut pandang gue.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
JADI KARENA PANJANG BANGET GUE BAKAL BAGI JADI 2 PART LAGI CERITA BOOTCAMPNYA, DARI PRA SAMPE COMVIS DAN DARI QPANEL SAMPE PULANG LAGI!
------------------------------------------------------------------------------------------------------
setelah gue dapet pengumuman kalo gue top 5 surabaya tgl 20/21 desember kemaren, gue langsung panik karena di pangandaran susah banget nyari tempat ngeprint karena gue harus isi surat pernyataan bersedia untuk mengikuti kegiatan kemaren, bener2 muter2 pangandaran akhirnya nemu tempat nyetak foto yang alhamdulillah bisa nyetak dokumen juga, lega banget karena gue ga akan kepikiran surat itu lagi. selain itu, gue juga langsung bs lihaat kegiatan national bootcamp nya, ribet banget asli! dr tanggal 9-18 kegiatannya kemaren. dan jujur aja pas itu gue kayak sedikit terbersit "ah kok lama banget, waktu gue ketemu temen2 gue berkurang banyak dong gila 10 harii". gimana ga sebel itu 10 hari lhooo dan pertengahan liburan!!!!!! tp gue pikir2 kesempatan kayak kemaren ga akan datang berkali2, jadi gue ikhlas deh berkurang waktu liburnya.

gue udah mengosongkan jadwal gue dari tanggal 9-18 itu karena gue tau pasti yang ngajak jalan banyak HAAHA GEER tp emg bener dan kalo ga di kosongin gaenak dong. otomatis gue cmn bs jalan tgl 1-8 januari aja kan, jadi lah itu tiap 2 hari pasti gue lagi jalan sm orang. gila sih tapi demi menyenangkan hati segala manusia gue jabanin kan. sepanjang itu juga gue gapernah dapet kabar apa2 lagi dr idnext itu, bahkan grup 30 nya aja belum ada woy?? wkwk gue jadi kayak pesimis acaranya jadi apa ngga gt abis gaada kabar, gue cmn diminta foto ktp sama ukuran polo dan jaket. sampe akhirnya saking insecure nya gue chat admin lagi nanya apa ada info kelewat WKWK tapi akhirnya tanggal 3 januari tuh ada lagi grup dan akhirnya terkumpul jadi satu lah kami semua, baru beberapa jam kita udah dikasih tugas loooll bikin video perkenalan diri gituh. tapi setelah pengumpulan gaada info lagi. sebelum tgl 7 gue ditelpon LO ditanyain tentang tiket pesawat huft kalo dr sub gue gratis nih padahal WKWK tapi akhirnya gue dibeliin tiket pulang dr bandung nya ke jakarta bukan surabaya.

nah tiba2 ada info tuh dari mas dimas, kalo yang top 5 surabaya harus ngelakuin feeding session tgl 9 (which is h-2 hari kegiatan) di brito surabaya, WKWK gile ae gue balik ke surabaya cuman buat feeding terus balik jakarta lagi, its a waste of money and time kan? akhirnya setelah gue nego, gue bisa ngelakuin feeding session tapi via skype gitu, dapet yang jam 10. well gue udah standby dari jam setengah 10 sampe akhirnya gue baru mulai tuh jam setengah 12 gara2 pematerinya telat:(( tapi gue sih lebih kasian sama yang setelah gue karena pasti kentang banget tuh nungguin gue HAHAH. sedikit bersyukur ga di surabaya kalo ga gue udah bosen banget pastiiii. jadi feeding itu sama kayak asistensi gitu, kita dapet saran2 segala macem untuk presentasi kita kemaren, nanti presentasi itu bakal dibawa ke national bootcamp untuk national qualification panel. gue rasa gue udah sangat jauh dari ekspektasi pertama yaitu sertifikasi, tapi karena udah kepalang nyemplung daan hal kayak gini gabisa kejadian 2x so gue jalanin dan gue nikmatin aja tuh benerin ppt wkwk.

akhirnya h-1 kita di masukin grup lagi per 2 kota, untuk mempermudah LO kita (kak Melda*baik banget betewe orangnya woi dan gawl abis seru, jempol deh buat lu kak*) jemput dan menghubungi kan, terus dikasih tugas lagi bok gue disuruh ngevlog dari izin sampe nyampe hari pertaama disana. bahkan gue diminta khusus sama admin nya katanya dipilih buat ngevlog, tapi infonya scrambled gt jadi kayaknya adminnya copas dari yang ke bandung gtt jadi namanya masih nama orang bandung, dan dikirim tapi lupa diganti ke gue wkwkw tapi gapapa jadi gue tau ada org bandung namanya isman. intinya malem itu gue langsung tuh nyicil video minta izin dan packing, dan gue bsk sorenya udah harus ada di D Hotel Jakarta. AKHIRNYA dengan segala ke sok idean gue sok2an ngevlog gitu WKWKWK ngakak tapi gapapa pengalaman.

DAY 1
besok nya dengan bekal 1 koper dan 1 ransel, gue berangkat kesana bersamaan dengan tmn2 surabaya medan jalan ke hotel itu dari bandara. agak macet, tapi gue masih sampe duluan gitu dari yang anak2 surabaya medann, gue check in, dapet kartu dan pas liat tmn sekamar namanya "azmil ihsan" GUE SHOCK DONG GUE KIRA COWO GUE SEKAMAR SM COWOK HAHAHA *imsorry azmil ku kira pertama kali kamu cowok* akhirnya gue tanya ke mba nya terus katanya itu cewe ternyata lol, gue dapet 2 polo, sama dapet amplop HIHIHI sangat rejeki nomplok. reaksi pertama masuk kamar adalah................... WAH GILAAAA KAMARNYAAAAAAAAAAA kecil banget woy:( asli sempit gaada tempat koper nya gitu, gabisa solat jg bahkan saking sempitnya wkwk but namanya juga rejeki dan gratisan yak, terima ae bosku. gue beres2 segalamacem akhirnya turun lagi. EH pas banget pas turun anak sub sama medan baru dateng gt lagi check in, akhirnya gue kenalan dulu dong sm anak2 sub nya, sebagian besar udah kenal, untung ada cewenya. orang2 surabaya ini ada aulia, bima, cosmas, gue, sama disa.


HAHA SOK2AN VLOGGER. kebetulan banget si disa sama aul kamarnya bareng, jadi gue jebe dulu ke kamar mereka karena kalo ga kentang banget gue di kamar yagaksih wkwkwk. terus akhirnya ngobrol2 mengenal lebih dekat, akhirnya sebelum jam 6 gue balik kamar karena gue harus ganti baju dan solat segala macem, dan udah janjian sm disa aul biar barengan lagi. pas gue udah mau turun, tb2 ada bunyi pintu kamar dibuka, AKHIRNYAAA teman sekamarku datang teman2!!!


akhirnya karena gaenak dan gamungkin gue tinggal dong temen sekamar gue, akhirnya gue tungguin deh si azmil. ngobrol2 singkat, akhirnya kita turunnn!

sampe dibawah, ofcourse orang pertama yang gue cari disa dan aul. keliatan banget yang cewek2nya masih bareng2 sm kota masing2nya, dan yang paling keliatan pas itu adalah anak2 bandung HAHAHA. abis cewenya ber4 terus kayak di satu meja yang sama jadi keliatan banget. terus gue emg dasar anaknya gabisa diem langsung abis makan ngajak kenalan orang2 kan, eh yang bikin lucu akhirnya anak2 bandung ini mengenalkan diri nya gitu sambil ngomong depan semua orang, dan akhirnya semua orang mengenalkan dirinya deh. galama setelah itu kita disuruh masuk ke ballroom nya hotel terus opening dan dapat dipastikan semua orang duduk dengan kota aasalnya masing2. wajar lah ya sepertinya wkwk gue disa aul duduk bareng di baris kedua, depan kita tuh si anak2 bandung (yang akhirnya kita tau namanya angel aini sama aci) opening, sambutan, terus ada akhirnya namanya eddie. dia dari emNTWRK, terus orangnya gasuka di tepuk tanganin gitu. cara mikirnya menarik dan interesting karena dia ngajar bahasa inggris pada dasarnya. tapi belajar bahasa ga cmn belajar bahasa, tapi dilatih juga dengan cara berpikir yang kritis. terus setelah itu, kak wihanda ngasih pengumuman kalo ada pemutaran roommate, dan ternyata gue tetep sm azmil, disa aul dipisah dan awalnya tuh disa sama aini, angel sama aul. tapi pas itu angel sakit dan kayak ribet gitu kalo dia yang pindah, akhirnya yang pindah si aini ke kamar aul, disa pindah ke kamar angel. yang ternyata setelah gue saadari kamar gueazmil sebelahan sm angel disa. itu juga baru ketawan setelah hari kedua. kamar kita berdua satu2nya yang dilantai lima lol. nah kan pas itu kita gabalik ke kamar karena ada pengambilan rekaman gitu, sebenernya isinya sama persis sama tugas video kemaren. terus akhirnya setelah itu kita langsung masuk kamar dan tidur deh.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
nah sebenernya di hari ke 2-4 tuh kegiatannya hampir sama persis, kita dari pagi ke talkinc, kelas dari jam 9-5 sore, terus balik hotel, terus ada sesi sama eddie dan kevin. berarti perhari gue jelasin secara singkat aja yah ga sedetail diatas WKWK
------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAY 2
hari kedua bangun mandi sarapan, masih rajin, masih jadi orang pertama yang turun WKWK dan masih bersama disa aul dan azmil. kita masi bareng sampe pada akhirnya di bis pun juga masi bareng sampe masuk talk inc nya segala.... ya wajar lah yha. inget bet tuh gue duduknya sebelah angel (anak bandung) sama aci (anak bandung). hari pertama di talkinc kita dapet materi dari Bona Sardo. yes he is! finalis indonesian idol 2004 WKWK, kalo kata aci, "laki-laki dengan alis terbagus sedunia" awalnya gue kayak he eh he eh aja eh pas liat emg beneran bagus banget alisnya HAHAH. kalo gasalah, materinya tentang escalating confidence dan personal branding. ada mainan bingo untuk mengenal temen2 semua, terus juga inget banget pas masih sebelum break itu disuruh nulis berapa besar kepercayaan diri kamu dari 0-100. terus diminta setelah break kita duduk sesuai jumlah nya gitu, ternyata angel range nya sama kayak gue jadi kita tetep duduk sebelahan, dan yes kita duduk dibawah ac WKWK dasar udik emg gabisa banget ada di bawah ac karena kita ssemua kedinginan lol:( abis break ashar angel minta tukeran sama aini. intinya hari ini adalah kegiatan untuk mengenal diri lebih dalam. bahkan kita dibagi kelompok2 untuk saling menebak kepribadian orang2 ini dengan mendengar ceritanya. waktu itu gue saama putra (medan) lia dan rafi (makassar) sama utari dan bakrie (jogja). seru banget lebih mengenal mereka, dan gue juga dikenal gitu mereka kayak dengan bener menebak dan bahkan ada yang bilang gue cocok jadi guru HAHAHA ngakak tp kita doakan saja itu bisa menjadi doa yang baik buat gue. setelah itu disuruh cari apa yang paling melambangkan diri sendiri, dan jujur aja itu susah :( akhirnya gue menjadikan pocahontass sebagai branding gue, tapi sbnrnya sejujurnya gue ga cocok sm pocahontas. boleh gaksih personal branding nya nyebutin diri sendiri aja WKWK sebel. then abis itu balik ke hotel, terus sesi bersama citra. dia principal nya emNTWRK gitu, seru banget sangat asik, dan akhirnya ada bintang tamu, yaitu mas rama, vice president nya gojek, kalo gasalah dibidang gotix deh. ohiya kalo gasalah pas ini udah mulai main juga sama anak2 selain surabaya, udah duduk sm angel juga sama aci wkwk. terus akhirnya selesai deh!



------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAY 3
hari ketiga makan dan ke talkinc lagi. hari ini pelatihan nya diajarin langsung sama yang punya talkinc nya, yaitu mas erwin parengkuan. keren banget!! nah untuk jaga2 gue sm angel udah duduk dibawah nya ac persis biar ga kedinginan WKWK. kita belajar tentang communication training, diajarin banyak banget dan kayak menambah ilmu. terus kita juga akhirnya dipindahin tempat duduk karena dibikin kelompok lagi dan gue kedinginan lagi-_- dasar. kita juga maju presentasi lagi semodel sama pas 60 besar gitu tapi perkelompok, jadi nonton video terus disuruh presentasi ulang deh. OHIYA di hari ke3 ini gue sm angel janjian mau beli banagirl karena angel penasaran and turns out ga begitu enak:( huft saayang banget padahal ngidamnya udah lama WKWK terus kita belajar bahasa inggris lagi, duduk permeja, dan ini seru bgt krn gue akhirnya mengerti yang selama ini gue tidak mengerti WKWK gue semeja sama angel, ocha (bandung), isman (bandung), sam (makassar), bakrie

------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAY 4
hari keempat masih di talkinc, terus gue inget banget ini duduk sama isman dia orang keren banget dan gue bener2 respek parah sm dia. kita banyak sharing (dia sih sbnrnya gue cmn dengerin dan menyerap info) tp sabar banget sumpah orangnyaaa!!! masih sama mas erwin, kita belajar untuk mengenal kepribadian kita sendiri yang sebenernya terbagi menjadi 4 : si damai, si rinci, si gesit, dan si kuat. bisa nebak ga kira2 gue jadi apa? jawabannya sebenernya adalah rata bro, gue dapet angka yang sama di damai, gesit, dan kuat. entah kenapa akhirnya gue dikelompokkin sama anak2 gesit. anak gesit cuman 6 orang dari 30 orang, si angel, sirin (jakarta), dhani dan rafi (makasar) dan putra (medan) hari ini kita disuruh mengkonsep acara dan disuruh gambarin di kertas. ternyata ga selamanya orang dengan kepribadian rinci akan menjadi selalu rinci dan gaselamanya gesit akan selalu teledor lol i dont like the label actually. terus belajar tentang sosmed juga, gimana caranya kita biar bisa berpakaian dengan baik dan personal branding lewat instagram dan captionnya. malemnya kita di briefing ulang sama telkomsel, apa aja yang harus disiapin dan sekali lagi ada bintang tamu yaitu arie daging(?) gue duduk sama aini (bandung), moko (medan), rafi, iqbal (jogja), sirin. sebenernya gue rada lupa urutan malemnya tapi ya insyaAllah gaada yang miss wkwkw




------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAY 5
AKHIRNYA MENUJU HARI KE 5!! hari kelima adalah hari company visit, rencananya ke telkomsel sm microsoft. kita berangkat pagi banget kayak orang berangkat kantor dong jam 7 pagi udah sampe kantor TSO nya yg gede banget dan baru banget itu wkwk alay banget pars tapi emang sebagus itu!! ga boong. ada starbucks dan coffeebean HAHA dan ya namanya jg banci kamera ya dikit2 foto, dan gue rasa itu titik pertama dimana kita mulai agak encer dan cair satu sama lain, udah berani bercanda2, selfie2. ada si raja selfie yaitu irjen (jakarta) WKWK. terus juga mulai main terus sama angel wkwkw dasar magnet lu ah. terusss akhirnya kita masuk ke dalem tso nya dan WOOOOOOOOOOOOOW KEREN BANGET DALEMNYAAA HAHAH pas lagi duduk2 baru awal2 gitu TIBA2 ADA SEPERCIK SEBASTIANA GANTHYA AGAPE JAHJA TERLIHAT DARI BAWAH WKWK terus langsung excited gajelas. intinya kita agak gabut hampir 1 jam disitu buat mengeksplor lantai itu dan tentunya, FOTO BERSAMA:))) dan emg semua nya banci kamera gitu deh nanti gue masukin foto2nya. terus abis itu ada pemaparan dari telkomsel dan huhu gue se ngefans dan se respect itu sm telkomsel karena program nya keren2 banget dan gue sangat salut telkomsel mau meraih daerah2 perbatasan atau 3T. intinya gue sangat amaze sama telkomsel, good job!! terus kita ke ruangan ioc? intinya untuk mengontrol segalanya gitu dan ITU KEREN BANGETT gue bener2 amazeeee. akhirnya setelah kesitu balik lagi keruangan diorama, terus liat2 kantin nya keren bgt semuanya udah pake tcash!! terus muter22 dan akhirnya gue ketemu basti lol!! dia lagi magang di telkomsel wkwwk ada2 ae dah. teruuuus pas lagi nunggu2 mau berangkat dapet info kalo kita gajadi ke microsoft karena ada insiden. ternyata.... itu insiden yang selasar nya bei jatoh itu dan itu di gedung nya microsoft yaAllah kalo kita berangkat lebih cepet mungkin beda lagi ceritanya. alhamdulillah masih diberikan keselamatan dan kesehatan. akhirnya kita dipulangin ke hotel jam 2-5 waktu kosong buat benerin ppt dan istirahat, terus jam 5 akhirnya kita jalan2 ke plaza semanggi!!!! kita makan di hanamasa woiiii omg so happy dan so kenyang so full so kenyang bego dan pas ini rasanyaa anak2 udah sangat bonding dan terikat gitu, apalagi pas otw pulang kita main pertanyaan2 bego dan tolol yang sebenernya lucu banget karena muka anak2 pada mikir HAHA terimakasih kepada tmn2 pemandu saya yang banyak games2 lucu nya! alhamdulillah bermanfaat. setelah itu langsung pada istirahat dan bobo karena besok adalah D-DAY!!!













LANJUT KE HARI BERIKUTNYA YAH!!!!

Comments